Minggu, 22 Mei 2011

Change you blog or web favicon

Dalam posting ini, saya akan mencoba memberikan trik tentang cara mengubah favicon di blog atau website. Sebelum kita mulai, favicon juga disebut shortcut icon, website icon, URL icon, atau bookmark icon. Adalah salah satu atau lebih icon pixel dalam ukuran 16x16, yang tertanam pada web atau blog.

Jadi, bagaimana bisa saya mengubahnya. Sebenarnya ini adalah trik mudah. Dan aku yakin setelah Anda mengubah web atau blog favicon, itu akan memiliki efek yang besar untuk itu.

Hanya melihat facebook misalnya, yang tidak tahu facebook, hanya melihat dari orang-orang favicon itu akan menyadari dan mengakui itu facebook.

Oke, pergi ke topik. Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah favicon Anda. Jika Anda akan mengubah favicon web Anda, silakan abaikan langkah satu
.

  1. Login ke blogger.com dengan account Anda, setelah itu pergi ke "desain", kemudian klik pada tab "Edit HTML".
  2. Anda harus sudah menyiapkan Anda untuk saat ini ikon. Buatlah sehingga ukuran 16x16 piksel, kemudian upload ke hosting gambar, saya menggunakan picasaweb.
  3. Langkah ketiga, jika Anda bekerja untuk sebuah situs web, buka html web Anda atau apapun dengan editor teks seperti notepad + + atau hanya menggunakan editor teks biasa, hanya tidak menggunakan program kantor.
  4. Pada mengedit html, masukkan kode di bawah ini tepat di atas kode 'title', dan mengubah link gambar dengan link gambar Anda sendiri. Jadi yang akan menjadi seperti ini,
    .
    .
    <link rel='shortcut icon' href='http://example.com/myicon.ico'>
    <title>
    .
    .
  5. Selesai dan menyimpan pekerjaan Anda. Lalu lihat hasil sendiri.

Thanks. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar