Rabu, 24 Agustus 2011

Google Plus, Jejaring Sosial Milik Google

Saat ini situs jejaring sosial sedang booming. Siapa sih yang tidak mengenal Facebook, mulai dari anak kecil yang belum menginjak bangsu sekolah sampai dengan orang tua, hampir semua mengenal. Twitter, itu reputasi kita, tidak punya twitter reputasi kita kurang. Ya, begitulah jejaring sosial. Sudah menyatu dengan kehidupan sosial pada dunia nyata. Bahkan kehidupan sosial di dunia nyata sudah semakin ditinggalkan, beralih ke jejaring sosial dunia maya.



Sangat besar pengaruh jejaring sosial di kehidupan ini. Manfaat dari jejaring sosial juga tidak kalah banyak. Mulai dari mendapat teman baru, menemukan teman lama, sampai ke hal-hal yang berhubungan dengan uang, promosi, bisnis, bahkan upacara bendera kemarin juga ada yang mengadakan lewat jejaring sosial.

Begitu pentingya jejaring sosial pada saat ini. Google, suatu perusahaan yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kejayaannya, tidak mau melepaskan moment bagus ini. Raksasa web dunia ini juga membuat jejaring sosialnya sendiri yang diberi nama Google Plus atau Google+. Siapa yang meragukan kemampuan Google sebagai raksasa web, jejaring sosial ini sudah mampu menarik pengguna sampai saat ini hingga lebih dari 25 juta.

Dan memang, jejaring sosial ini bisa dikatakan bagus. Salah satu fitur yang belum ada di jejaring sosial lainnya, yaitu Video Calling dengan banyak orang sekaligus, sudah diimplementasikan pada Google Plus. Hal ini memang menjadi kelebihan Google Plus. Selain itu, Google Plus juga terkoneksi dengan semua akun Google kita. Jadi kita bisa login hanya dengan akun Google kita. Tanpa harus mendaftar lagi.

Kemungkinan besar Google Plus merajai jejaring sosial yang ada saat ini sangat besar. Melihat dari kemampuannya, pembuatnya, juga kemudahan dan fleksibilitas dengan semua akun Google, sangat mungkin Google Plus ini akan menjadi jejaring sosial yang paling diminati orang. Kita tunggu saja perkembangannya.

Metode pertemanan di Google Plus tidak seperti Facebook, juga tidak seperti Twitter dengan metode follownya. Tetapi Google Plus menggunakan metode lingkaran atau circle. Kita bisa menambahkan teman-teman kita pada lingkaran, lingkaran sendiri adalah sebuah pengelompokan teman. Kita bisa membuat lingkaran tanpa batasan. Kita juga bisa menambahkan teman kedalam tiap lingkaran sebanyak yang kita mau. Juga, kita bisa menamai tiap-tiap lingkaran, sesuai dengan orang-orang yang ada dalam lingkaran. Misal teman sekolah kita masukkan dalam lingkaran sendiri, dan teman rumah kita masukkan dalam lingkaran yang berbeda.

Google Plus juga mempunyai beragam jenis aplikasi dan permainan seperti yang ada pada Facebook. Kita bisa mengakses permainan gratis yang bisa kita mainkan setiap saat. Tidak berbeda jauh dengan Facebook yang terkenal juga dengan permainan dan aplikasinya.

Semoga artikel ini bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar