Selasa, 05 Juni 2012

Google Student Ambassador di UDINUS


Udah tau belum kalo sekarang di kampus UDINUS ada Google Students Ambassadors (Duta Google) ?
kalo belum ini nih empat temen kita yg terpilih jadi Duta Google, ada @PatrickNugros @HarisPrabaA @RezaFaiz_A dan @MuhQori_U.
Jadi gini, sekitar bulan Febuari-April kemarin, Google ngadain reqruitment Google Student Ambassadors khususnya untuk wilayah Asia Tenggara. Ada beberapa temen kita yang ikut seleksi pertamanya (secara online), kalo gak salah sih delapan orang. Seleksi pertama ini, mereka disuruh ngisi form dan menjawab beberapa pertanyaan tentang produk google, tentang prestasi dan keikutsertaan dalam organisasi.
Dan terpilih lah mereka berempat untuk masuk ke seleksi ke dua (putaran akhir), untuk seleksi kedua tidak seperti seleksi pertama, di seleksi ini calon GSA cuma di suruh mengisi informasi tambahan yg bersifat administratif.
Setelah menunggu dua minggu, tepatnya Jum’at, 18 Mei 2012. terpilihlah mereka berempat sebagai Google Students Ambassadors untuk kampus kita UDINUS.
Untuk wilayah Jawa Tengah cuma ada empat orang dan itu semua perwakilan dari UDINUS :) , sedangkan untuk Indonesia ada sekitar 30 mahasiswa yang terpilih. ada yang dari UI, ITB, ITS, ITTELKOM, BINUS dan banyak lagi deh, total ada 10 kampus di Indonesia termasuk UDINUS :) .
Total Google Students Ambassadors SEA(South East Asia) ada 120 mahasiswa dari 5 negara, yaitu Philipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.
Nantinya tanggal 10-12 July para Google Students Ambassadors SEA ini bakal di kumpulin di Singapura buat Summit untuk pertamakalinya.
Keuntungan jadi Google Students Ambassadors ini banyak lho dinusian. misalnya Selalu dapat Update terbaru dari produk2 Google, dapat berpartisipasi di acara spesial yang diadakan oleh Google, dapet banyak Souvenir dari Google :D dan pastinya Pengalaman :) .
Eh iya, Nantinya GSA ini ngapain sih di kampus ?. yang pasti bukan hanya bengong2 di kantin :D , yang utama pastinya adalah tugas dari duta / ambassador itu sendiri, yaitu mengenalkan atau istilahnya promo produk-produk dari Google, tapi g cuma promo tapi juga gimana kita bisa memaksimalkan penggunaan produk-produk dari Google itu sendiri dan juga mengedukasi temen-teman mahasiswa perkembangan di dunia IT saat ini, dan selain itu mereka ini bakal jadi penghubung antara Kampus dengan Google. misal ngadain Event besar yang bekerjasama dengan Google. hmmh.. pasti seru ya. ya udah kita tunggu aja kiprah mereka buat kampus kita ini :) .
Penasaran sama wajah temen-temen kita yg jadi GSA??, berikut ini biodata mereka :
1. Putranto Adhi Nugroho (@PatrickNugros)
patrick-GSA
patrick-GSA
Fakultas : Ilmu Komputer
Jurusan : Teknik Informatika
Angkatan : 2010
2. Haris Praba A. (@HarisPrabaA)
haris-GSA
haris-GSA
Fakultas : Ilmu Komputer
Jurusan : Teknik Informatika
Angkatan : 2010
3. Reza Faiz Atta R. (@RezaFaiz_A)
haris-GSA
reza-GSA
Fakultas : Ilmu Komputer
Jurusan : Teknik Informatika
Angkatan : 2011
4. Muhammad Qori U. (@MuhQori_U)
qory-GSA
qory-GSA
Fakultas : Ilmu Komputer
Jurusan : Teknik Informatika
Angkatan : 2011

5 komentar:

  1. mantep gan....
    setiap tahunya ada ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan.. ini kebetulan di ASEAN yang pertama untuk periode 2012/2013..

      Hapus
    2. wuiiih,,,mantap tuh,,mulai dari sekarang ane harus mulai persiapan nih....
      boleh donk sedikit bocoranya :D

      Hapus
  2. ya allah kok g nyampe y infonya di kampus aq... hmmmm.//... selamat2.....

    BalasHapus
  3. saya kayaknya ga jadi ikut ding,,,cz dah banting stir,alhamdulillah ketrima UNDIP :)

    BalasHapus