Selasa, 24 Mei 2011

Linux kernel, Akankah Menjadi 3?

Yah, aku punya berita besar, terutama bagi linuxer. Berita tentang versi kernel linux. Benar tidak ada kernel linux adalah pada versi 2.6.39, itu berarti itu akan segera berubah ke 2.6.40. Tapi itu bukan beritanya.

Linus Torvalds sendiri mengatakan pada mailing list Linux Kernel bahwa ia memiliki pendapat bahwa versi dari kernel linux untuk saat ini terlalu panjang. Ia mengatakan ia akan mencoba untuk menggunakan versi 2.8.0 untuk rilis kernel terbaru. Ini berarti perubahan besar ke kernel linux sendiri, tidak hanya untuk nama.


Sekarang kernel linux dalam versi 2.6.39, di versi kernel linux memiliki format seperti ini, ABC Sebuah berarti versi kernel. B berarti revisi utama dari kernel, dan C merupakan revisi kecil dari kernel.

Jadi apa gunanya? Linux berencana untuk menggunakan versi 2.8.0 untuk kernel baru. Tapi ia juga mengatakan bahwa ada kesempatan untuk menggunakan versi 3.0.0. Bukankah itu keren? Ya, ini adalah hal yang sangat besar untuk kernel linux, maksud dengan revisi besar.

Jadi, mari kita tunggu saja untuk kernel untuk melepaskan. Tentu itu akan menjadi dingin. Salah satu yang membuat saya penasaran adalah, apa versi yang akan digunakan untuk kernel baru. GO LINUX!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar