Minggu, 28 Agustus 2011

Menambah Meta Tag Berbeda Pada Posting Blog

Menambah Meta Tag Berbeda Pada Posting Blog, tutorial kali ini tentang menambahkan meta tag, tetapi berbeda-beda pada tiap posting blog. Meta tag yang dipasang adalah meta tag description dan meta tag keyword. Kalau pada tutorial sebelumnya meta tag yang dipasang itu untuk homepage blog, tetapi pada posting kali ini yang berbeda adalah meta tag yang dipasang berbeda pada tiap posting blog.

Meta tag memang hal yang sangat penting jika kita berbicara tentang SEO atau search engine optimization. Oleh karena itu penerapan pada tiap posting sangat diperlukan dan merupakan hal yang harus ada jika kita ingin blog kita berada di tingkat atas search engine.

Baiklah, langsung saja masuk ke tutorial.
  • Login ke blogger.com, kemudian masuk ke Design, Edit HTML.
  • Jika sudah masuk, Copy code berikut setelah code </title>
<b:if cond='data:blog.url == "ALAMAT_URL_POSTING"'>
<meta content='Tulis Deskripsi Posting' name='description'/>
<meta content='Tulis Keyword Posting' name='keywords'/>
</b:if>
  • Kode diatas akan aktif jika alamat url sesuai dengan yang ada di kode tersebut. Lakukan langkah tersebut tiap kali Anda melakukan posting.
  • Kelemahan dari teknik ini adalah Anda harus memasukkan kode tersebut tiap kali Anda melakukan posting, dan akibatnya kode html di template kita menjadi sangat panjang.
  • Anda bisa mengecek meta tag pada tiap posting melalui web http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html
Terima kasih, semoga bermanfaat. :)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar